kiddos toys

“Toys are children’s words and play is their language”

Sedang bingung memilih mainan atau hadiah untuk anak?

Mari, saya tunjukkan mainan dan buku favorit kenziean dari bayi sampai sekarang berumur 3 tahun. Mungkin bisa jadi referensi 🙂

  • Sassy developmental bumpy ball

sassyball
Mainan ini saya beli karena warnanya, bentuknya, dan bunyi kerincingannya sepertinya menarik untuk bayi.

Deskripsi detail: Bola Loopy ini merupakan produk yang sempurna untuk koordinasi tangan-motor, pengembangan visual dan stimulasi sensorik taktil si kecil. Berbahan kain yang lembut dan berwarna cerah dan juga suara butiran yang akan menarik perhatian si kecil.

Fitur:
– Kaya, vibrant, kontras dan warna-warna cerah. Ini adalah yang membuat bayi Anda melihat dan merespon terbaik
– Variasi tekstur mendorong pengembangan taktil dan mendorong kebiasaan eksplorasi si kecil
– Bunyi kerincingan
– Mainan on-the-go yang sempurna karena ringan. Cocok untuk membuat si kecil ‘sibuk’ saat di car seat maupun stroller

  • Multifunction puzzle ladybug

ladybug
Kenzie takut sama mainan ini sebelum umur 2 tahun. Karena kumbangnya bisa jalan, kalo nabrak tembok bisa muter, juga ada musiknya. Tapi setelah 2 tahun, dia jadi suka. Mainan ini tergolong awet. Dipukul-pukul oleh si jagoan -bahkan jatuh beberapa kali- alhamdulillah engga rusak.

Deskripsi detail: Mainan bayi yang sedang belajar merangkak yang edukatif. Dilengkapi animal button: suara dan nama 4 serangga, song button: lagu anak “if you are happy” dan “Bingo”, story button: cerita “The dog and his bone” dalam bahasa inggris, music button, question button: Menebak suara binatang yang harus di jawab dengan menekan animal button yang sesuai, saat Sayap kumbang di tekan maka kumbang akan berjalan dengan kerlip lampu dan musik yang menarik. Memotivasi bayi untuk mengejar dan menangkapnya.

  • Playmat

playmat
Ini studio foto kenzie waktu masih bayi, membuat dia ingin menggapai mainan yang bergelantungan. Momen pertama dia berhasil mengangkat tangan dan meraih mainan langsung saya abadikan. Bukan main senangnya hati saya waktu itu.

Deskripsi detail: mainan bayi edukatif dilengkapi alas empuk dan nyaman untuk bayi bermain sambil berbaring, tengkurap, dan duduk. didesain lengkap dan colorful untuk menstimulasi kemampuan motorik, merangsang indra pendengaran, indra penglihatan dan daya imajinasinya. Fitur:
Tiang mainan dilapisi bahan lembut untuk menggantungkan berbagai mainan, diantaranya mainan berbunyi kericikan, boneka, cermin kecil berbahan aman, dan alat gigit bayi (teether). Alas berbahan empuk dan nyaman untuk bayi berbaring, tengkurap, dan duduk sambil bermain. Alas bayi dapat dicuci.

  • Bola bantal

bola
Entah kenapa, anak laki sebaiknya punya bola. Sempurna untuk dipukul, dilempar dan ditendang 😀

Deskripsi detail: Bolanya empuk seperti bantal, bahan dan isiannya berbeda-beda tergantung produsennya.

  • Hafiz Doll

hd
Saya suka termenung dengar lantunan merdu ayat suci Al-Quran dari boneka yang satu ini. Kenzi suka terdiam juga saat ia mendengar suara anak kecil merdu melantunkan surah An-Naas. Dia juga hobi berulangkali meneriakkan sesuatu yang terdengar seperti “salamlikum” sampai akhirnya si hafiz doll menjawab “wa’alaikumsalam” 😀 dan banyak lagi fitur yang bikin mainan ini worth the price.

Deskripsi detail:

– Boneka Hafiz dan Hafizah bisa berinteraksi langsung menjawab dan merespon dengan suara manusia (sesuai daftar pertanyaan yang ada dalam buku manual)
– Berbicara antara Hafiz dan Hafizah (jika anda yang memiliki keduanya)
– Bisa memperdengarkan Muratal 30 Juz dengan suara Syaikh Mushari Rasyid. Dan Khusus Juz 30 Dibacakan oleh Qori Anak Internasional, Ahmad Saud.
– Bisa membacakan doa-doa harian sekaligus dengan artinya.. Total ada 27 doa harian
– Bisa bercerita tentang Kisah 25 Nabi dan Rasul.
– Bisa bercerita tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW.
– Mengajak Anak mengenal kata-kata dalam bahasa Indonesia, Arab dan Inggris
– Menambah wawasan anak tentang berbagai fakta sejarah dan pengetahuan agama
– Bisa bercerita tentang binatang-binatang dalam al-Quran sambil memberikan pengetahuan tentang binatang tsb. (fisiknya, prilakunya, makanannya dll)
– Bisa juga bercerita tentang berbagai macam kisah dalam al-Quran mulai dari A-Z – Boneka Hafiz dan Hafiza juga bisa bernyanyi
– Boneka Hafiz dan Hafizah juga bisa menyebutkan asmaul husna dengan irama agar mudah dihafal
– Boneka juga bisa merekam suara kita, jadi bisa mengulang dan mengevaluasi hafalan.
– Boneka Hafiz dan Hafiza bisa dihubungkan dengan Smartphone android.
– Boneka Hafiz dan Hafiza bisa dioperasikan dengan remote.
– Boneka Hafiz dan Hafiza dibuat dengan plastik keras sehingga tidak mudah pecah ketika jatuh..
– Datanya bisa ditambah

Kalau beli 1 set, Kita dapat apa saja ya ?
– 1 buah Boneka Hafiz atau Hafizah (boleh milih selama stoknya ada)
– 1 buah Remote Controll
– 1 buah Buku Cerdas dan Sholeh bersama Hafiz dan Hafizah
– 1 buah Manual User (buku panduan)
– 1 buah Charger
– 1 Kartu Garansi

  • Die-cast cars

diecast
Engga ada bosennya ini mobil dibuka tutup pintunya, ditabrakin, dimandiin. Alhamdulillah mobilnya tahan banting.

Deskripsi detail:
•Material eksterior bodi utama dari besi halus & menyerupai mobil aslinya
•Material interior dan rangka bawah dari plastik
•Roda dapat berputar dan pull back
•Pintu kanan dan kiri dapat dibuka

  • Lego/bricks/block

bricks
Ini mainan andalan saat teman-teman ciliknya datang berkunjung. Gelar tikar di teras, keluarin legonya. Anteng deh. Engga khawatir rebutan. Kan ada banyak 🙂

  • elc alphabet blocks

alpblock
Karena belum bisa baca dan merangkai huruf, akhirnya baloknya ditumpuk sampai tinggi. Dia merasakan a sense of achievement saat berhasil melakukannya.

Deskripsi detail:
•Didesain fun & playful
•Set terdiri dari 26 blok kayu tebal
•Dapat meningkatkan kreatifitas serta imajenasi anak dalam belajar alfabet dan belajar menghitung
•Melatih anak untuk mencocokan warna

  • elc wobble toddle ride on

webbletoddle
Mobilan yang bisa dinaiki ini juga ada puzzle dan musiknya. Tapi kalo kejepit tutup puzzlenya bisa bikin meringis. Walaupun begitu, kenzie love this car.

Deskripsi detail: Mobilan yang dilengkapi dengan stir, tombol musik, kaca spion, persneling bisa diubah menjadi baby walker. Di bagian tempat duduknya ada puzzle (shape sorter). Age Range: 9-18 bulan

  • Halo Balita

hb
Buku premium ini sangat membantu untuk mengenalkan buku dan menanamkan bahwa membaca itu asik. Kenzie sekali minta dibacakan bisa sampai 9 buku. Kualitasnya sesuai harga lah. Awet, dapat banyak buku dan yang paling penting nilai agama dan moralnya ada, tidak hanya sekedar fiksi.

Deskripsi detail: Berisi 25 jilid buku cerita (9 buku untuk melatih kebiasaan dan kemandirian anak + 11 buku untuk melatih penerapan nilai moral dasar + 5 buku untuk melatih penerapan ajaran agama), 1 jilid buku panduan untuk orangtua, 3 boneka tangan dan Augmented Reality

5 Jilid SPIRITUAL
– Aku Sayang Allah
– Aku Sayang Rasulullaah
– Aku Bisa Wudhu dan Shalat
– Aku Belajar Puasa
– Aku Cantik Pake Jilbab

9 Jilid SELF HELP
– Aku Bisa Makan Sendiri
– Aku Bisa Mandi Sendiri
– Aku Bisa Pakai Baju Sendiri
– Aku Berani Tidur Sendiri
– Aku Bisa Merapikan Mainan Sendiri
– Aku Suka Buku
– Aku Selalu Hati-hati,
– Aku Berani ke Dokter,
– Aku Senang Keliling Kota

11 Jilid VALUE
– Aku Suka Menabung
– Aku Anak Jujur
– Aku Anak Pemberani
– Aku Belajar Membuang Sampah
– Aku Sayang Teman
– Aku Sayang Bibi
– Aku Anak Santun
– Aku Sayang Keluargaku
– Aku Anak Sabar
– Aku Suka Berterima Kasih
– Aku Sayang Kumi

Membeli hadiah atau mainan adalah kegiatan yang menyenangkan. Alangkah baiknya jika barang yang kita beli bisa punya masa manfaat yang lama alias awet, berpengaruh positif terhadap perkembangan anak, dan bisa jadi investasi (contohnya buku). Happy shopping 🙂

Leave a Reply

